indo.MT5

Sunday, August 20, 2017

Next Level

Just like a Game, easy to start but hard to finish and we must in the game to The Next Level.
Kira kira itu kesimpulannya

Kesenangan, kemenangan, kebanggaan jadi awal harapan sebuah permainan, penasaran yang memaksa duduk berjam jam.

Diluar dugaan tantangan datang dari kampung halaman, sebuah angan angan yang hanya ungkapan bukan perencanaan, hasil yg mapan dan jabatan idaman, menggiurkan. Namun, itu bukan jalan kebahagiaan, bukan masa depan, bukan kebaikkan, tapi beban dan amat tertekan hingga kawan dan teman pun heran.

Ternyata hanya bersandar sebentar, berjuta juta terasa hambar, hingga keluarga tak pesiar.
Kami dengar, kami tegar, kami sabar, kami belajar.
Harapan tak pudar karena kami sadar tuhan selalu benar.
Tak ada jalan lagi selain mencari,
Tak ada solusi selain pergi,
Jadi, tak ada alasan untuk menanti

Setelah beberapa minggu berusaha, datanglah pilihan impian atau kenyataan, dua pilihan yang tak gampang, dua pilihan yang menantang.

Akhirnya saya memilih kenyataan dimana saya harus kembali hidup di Jawa dan ternyata ini jadi awal langkah saya ke tahap berikutnya. Beruntung saya dapat lokasi tempat tinggal bagus nyaman dan dekat sekali dengan tempat ibadah yang sangat membantu memperbaiki diri. Kemudian tantangan baru ditempat kerja yang sekarang tantangan itu jadi menyenangkan, terasa kehebatan mental terus meningkat, saya benar-benar merasa bekerja yang benar menggunakan potensi sebenarnya dan disini makin bersinar. Saya bersykur sekali, hasil evaluasi memang tidak sesuai harapan tetapi hasilnya sesuai kebutuhan.
Alhamdulillah

Disisi lain hidup saya yang sedang mencari jati diri, banyak perilaku yang tanpa sadar mengarahkan langkah saya, pikiran saya, cara saya, hingga hati saya. Ini seperti cerita fiksi yang terangkai penuh arti, sangat rinci. Tiap gerakan tiap tindakan rasanya ada yang mengarahkan, menumbuhkan perasaan ditengah kebingungan, membandingkan kenangan kenangan hingga mendapat keputusan atau mungkin bukan keputusan tapi coba coba lebih tepatnya. Salah satunya coba memilih Bri, ditengah kelelahan mencari, terbatasnya waktu, lama menunggu jadi dicoba saja dengan yang ada tapi bukan sekedar ada karena sebelumnya saya cukup tahu banyak tentang dia. Percobaan dimulai bulan july yang finalisasinya 16.08 dan alhamdulillah gayung bersambut sehingga saya punya status baru sejak saat itu. Setelah agustus kami  baru bertemu lagi diakhir september, penantian yang cukup lama tetapi setelah itu hampir tiap 2 minggu kami bisa bertemu, senangnya. Untuk detail cerita kami mungkin akan ada cerita dijudul lainnya.
Intinya percobaan itu ternyata takdir saya yang disusun sedemikian rupa, sejauh saya mencari seluas saya kelilingi tapi kembali kegaris yang sudah ditakdirkan. Bahagia, iya saya sangat bahagia doa saya didengar Bri emang bukan yang saya cari tapi orang yang saya butuhkan. Sebentar lagi kami akan halal tapi "Sebentar" yang tak gampang.

"Don't give up, great things take time"

Sungguh melegakan ketika kepastian datang, girang tak karuan. Mulai memetakan persiapan, anggaran, berbagi peran, kesakitan, lengkap dengan pertengkaran, menyenangkan.
16 April yang menakutkan
16 April tak gampang
16 April pindahnya pertanggungjawaban
16 April dihalalkan
Alhamdulillah SAH


tertulis dengan syukur yang dalam, dibawah malam, sebagai imam.

No comments: